Senin, 22 Desember 2008

Film "The Tale of Despereaux" 2008



Film ini berlatar belakang tulisan Kate Di Camilo –pengarang “because of Winn0 Dixie”—2003’s. Sedangkan karyanya yang difilmkan ini telaht erjual 1.6 juta kopi. Sungguh jumlah yang luar biasa.

suatu ketika , di kerajaan Dor nun jauh disana, terdapat sihir yang menyertai angin. Kejadian fatal kemudian terjadi saat permasuri jatuh sakit, hal tersebut membuat sang raja patah hari.....sampai Desperaux Tilling dilahirkan.

Seekor tikus yang gagah berani, Desperaux tampaknya terlalu besar untuk dunianya, kecil namun mempunyai kuping yang sangat besar, Desperaux menolak hidup dalam ketidakmampuan dan ketakutan....dia mempercayai bahwa suatu hari dia ditakdirkan untuk didongengkan sepanjang masa atas kisah perjalanan hidupnya.

Ketika dia dipaksa untuk meninggalkan tempat tinggalnya, lantaran tidak memenuhi aturan sebagaiman tikus diharuskan. Desperaux kemudian berteman dengan Roscuro, seekor kucing yang baik hati. Keduanya kemudian mencoba menyelamatkan putri Pea.


Dalam petualannya mereka juga menghadapi serangan dari pelayan wanita yang inigin menjadi seorang istri dari pemimpin yang jahat dari golongan tikus, pimpinan jahat itu merencanakan untuk membalas dendam kepada manusia.

Sutradara: Sam Fell, Rob Stevenhagen
Penulis: Gary Ross, Kate DiCamillo
Aktor: Matthew Broderick, Dustin Hoffman, Emma Watson,Tracey Ullman, Kevin Kline, William H. Macy, Stanley Tucci,Ciaran Hinds, Robbie Coltrane, Tony Hale, Frances Conroy, Frank Langella, Richard Jenkins, Christopher Lloyd and Sigourney Weaver

Studio: Universal Pictures
Peluncuran Film: December 19th, 2008
Genre: Adventure, Animation, Comedy, Family, Fantasy
Situs Resmi: taleofdespereauxmovie.com
Kutipan: Pahlawan kecil. Berhati besar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN MEMBERI KOMENTAR MEMBANGUN, TRIMS